MAHKOTAKATA

Refleksi Realita dan Rasa

Akhir Jejak Mbah Marijan

SEPERTI juga pada peristiwa erupsi sebelumnya, kali ini sang juru kunci Merapi, Mbah Marjian kembali menolak meninggalkan kediamannya yang sangat dekat dengan Merapi. Apa yang dikhawatirkan pun akhirnya terjadi, belasan orang ditemukan telah menjadi jasad di kawasan rumah sang juru kunci. Sempat beredar kabar bahwa Mbah Marijan ditemukan dalam kondisi selamat, namun masih lemas. Namun belakangan ditemukan bahwa sang juru kunci berhasil ditemukan dalam kondisi telah meninggal. Ia ditemukan di dalam rumahnya dalam kondisi tewas dan bersujud.

Juru kunci (kuncen) Gunung Merapi Mbah Maridjan ditemukan tim SAR Yogyakarta telah meninggal dunia. Baju yang biasa dikenakannya mencari ciri kuat bahwa jasad yang penuh luka bakar itu adalah tokoh yang disegani di Merapi tersebut.
Tim SAR memeriksa rumah Mbah Maridjan yang hangus dan dipenuhi abu putih sekitar pukul 05.00 WIB. Saat ditemukan, petugas langsung mengenali fisik Mbah Maridjan.

Pada Senin (26/10) malam sempat tersiar kabar Mbah Maridjan masih hidup. Namun kini setelah tim evakuasi melanjutkan pencarian dipastikan Mbah Maridjan meninggal dunia. Di kawasan rumah Mbah Maridjan, ada 16 orang yang ditemukan tewas.

October 27, 2010 - Posted by | Realita | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: