MAHKOTAKATA

Refleksi Realita dan Rasa

Hujan Dalam Gerimis

‘SEJUJURNYA aku memang mencintainya, sebagaimana ia mencintai dan merinduku siang malam. Tapi sebuah pertemuan telah meluluh-lantakkan semua cinta dan rindu itu, seperti hujan dalam gerimis yang membasahi kami saat malam perpisahan,’ tulis Don dalam blog pribadinya.

Tulisan itu diposting tepat sehari setelah ‘malam penuh hujan’ . Sepotong malam yang menurut Don memang sulit untuk didefinisikan, karena carut-baur aroma, nuansa dan rasa yang menggelegak selama beberapa hari terakhir pertemuannya dengan Lia.

Dari perspektif Don, inilah cinta terlarang yang berawal dari sebuah keisengan dan rasa sepi dinding-dinding kantor. Sebuah keterlanjuran yang justru bermuara pada rasa sakit keduanya.

Sebagai lelaki beristri, Don seharusnya memahami betul konsekuensi sosial yang mengintai, tapi di sisi lain rasa itu memang mengalir seperti air. Pelan, dingin dan tiba-tiba menyeretnya dalam arus yang menghanyutkan.

Ada sedikit egoisme, tapi itu pun bukan tanpa alasan. Meski ia sendiri tidak berusaha membuat apologi atas realitas itu. Mungkin, pikirnya, itulah realitas yang pada saatnya ia lewati, atau bahkan juga Lia lewati pada sepotong episode hidup mereka. Ia memberi warna, nuansa dan memperkaya. Bukan mengikis atau memiskinkan rasa.

Dan semua itu memang berawal dari dunia maya. Dunia yang kerap melahirkan fakta yang tidak serupa. Sebuah lanskap yang kini –mau tidak mau—semakin memberikan warna bagi siapa saja.

Sebuah jejaring sosial pada awalnya hanya mempertautkan pertemanan mereka. Lalu memberi ruang memadai untuk berkomunikasi hingga semakin intens dan melarutkan. Don pun makin terlena dengan keterasyikan itu, hingga semuanya teranyam dalam keruwetannya tersendiri. Sebuah kepura-puraan yang menjerumuskan. Dan dalam perspektif Lia, tentu ini saja sebuah  kekeliruan yang pada akhirnya akan disesali. ***

 

* Masih akan ada gerimis lagi…

 

 

October 25, 2010 - Posted by | Romansa | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: